Tuesday, April 17, 2012

Mencari Kerja


Kawan, banyak hal yang perlu diperhatikan dalam mencari kerja. Selain persiapan komunikasi yang matang, juga dibutuhkan salinan berbagai ijasah serta sertifikat kursus dan piagam penghargaan. Tidak kalah pentingnya juga referensi dari tempat awal kamu bekerja, ini jika kamu pernah bekerja sebelumnya.

Mencari kerja itu bisa dibilang susah, karena satu posisi terdapat 1.000 lebih pencari kerja. Di Bali khususnya sangat sulit, namun jika kita memahami celahnya, maka menjadi mudah dalam mencari kerja. Prinsipnya sih kita wajib siap mental dan disiplin. Perhatikan juga sikap tubuh, etika serta sopan santun. Jangan lupa busana pakaian kita, agar disesuaikan dengan posisi pekerjaan yang hendak kita cari atau lamar.

Disamping itu, agar mencari kerja lebih mudah, dapat kita manfaatkan saudara, keluarga atau teman untuk memperoleh referensi atas nama mereka. Sehingga, para pemegang keputusan atau bagian personalia suatu tempat kerja dapat dengan mudah memanggil kamu untuk wawancara / interview. Karena, mereka sudah mempercayakan adanya kamu atas referensi saudara, keluarga atau teman kamu tadi.

Tentunya hobi menjadi dasar utama kamu mencari kerja, sesuaikan dengan hobi kamu kawan. Jika senang belanja, maka kamu buat lebih spesifik lagi, apakah belanja baju atau makanan. Jika baju, maka kamu mesti cari kerja di mall, toko busana atau sejenisnya. Kalau aku sih, suka traveling jalan-jalan berwisata, suka mencintai keluarga dan sanak saudara, mengajak mereka menikmati indahnya dunia, tentunya bakal ngabisin duit aja tuh, nah makanya aku pilih kerja sebagai kusir dokar / andong saja.. wakakakakk... Benar, tour guide pemandu wisata menjadi pilihan kerjaku, karena suka jalan-jalan. Boleh hubungi aku bagi kamu yang pengen jalan-jalan wisata di Bali atau Lombok atau Indonesia bahkan seluruh dunia. Aku berusaha menyarankan apa yang terbaik dan cocok buat kamu kunjungi. Kawan bisa hubungi Sastra Bali via 085 7387 444 86 atau via email sastrabali@hotmail.com; sastrabali@facebook.com; allnewcars@puspadewibali.com

Sampai jumpa di puncak kesuksesan kawan-kawan ! Bravo !

No comments:

Post a Comment